Recent Templates

a

Kamis, 31 Oktober 2013

Tidur Dengan Pocong

Malam itu adalah malam minggu, aku dan beberapa temanku pergi menonton pertunjukan wayang yang di adakan di kampung sebelah sebagai hiburan sebuah hajatan.
karna terlalu asyik dengan pertunjukan,sampai kita lupa waktu, ni dah hampir jam 00.00 , akhirnya aku mengajak teman teman untuk segera pulang karna kita sudah janji sama ortu untuk tidak pulang terlalu larut malam.

Saat di perjalanan pulang aku bertemu dengan Nisa ,teman waktu SMP dulu.

Dian...!! panggil Nisa.

Nisa, loh kok sendirian,kemana teman teman kamu ?? tanyaku.

temanku sudah pada pulang,aku kemalaman,aku gak berani pulang sendirian,Dian boleh gak aku nginap tidur di rumahmu,besok pagi baru pulang ??

Tentu saja boleh, justru aku merasa senang ada temannya. jawabku girang

diperjalanan pulang terjadilah perbincangan yang cukup seru sebagaimana sahabat yang sudah lama tidak ketemu.

begitu sampai dirumah aku perkenalkan Nisa ma ortu dan adikku, setelah memperkenalkannya aku mengajak Nisa untuk masuk kamar .karna waktu sudah larut malam aku segera mengajaknya untuk lekas tidur.

sekitar pukul 03.00 dini hari,aku terjaga dari tidur karna kebelet pipis,sebelum beranjak ke kamar mandi aku menoleh ke arah Nisa yang tidur di sampingku. Nisa tidur begitu nyenyak. mungkin dia kecapekan (pikirku)

usai dari kamar mandi aku kembali ke kamar hendak melanjutkan tidurku, tapi begitu membuka pintu hendak masuk ke dalam,aku kaget setengah mat, Nisa telah berubah menjadi pocong.

aku langsung berteriak histeris ketakutan hingga membangunkan seisi rumah,anehnya pocong itu tidak mau pergi,

akhirnya terjadilah kegaduhan di rumahku,semua tetangga yang mendengar pada berbondong bondong mendatangi rumahku, dan oleh salah seorang tetangga di panggilah kyai,akhirnya pocong itu berhasil di usir dan menghilang setelah di siram dengan segelas air putih yang sebelumnya sudah dibacakan doa oleh kyai.semua orang dapat bernafas dengan lega. dan sampai pagi aku tak dapat tidur kembali.

siang harinya aku mendatangi rumah Nisa yang lumayan jauh dari kampungku.di sana aku disambut oleh kedua orang tua Nisa. dari orang tua Nisa aku mendapatkan penjelasan yang membuatku hampir saja tidak mempercayainya.ternyata Nisa sudah meninggal 2 tahun yang lalu.karna suatu kecelakaan.oleh orang tuanya aku di antar ke pemakaman Nisa.setelah membacakan doa untuknya, aku segera berpamitan pulang ma orang tua Nisa.

keesokan malamnya aku bermimpi di datangi Nisa.dia menyuruhku untuk melamar pekerjaan di pabrik X (sebut saja begitu) tapi aku tak terlalu menghiraukan mimpi itu,mungkin aku terlalu berhalusinasi tentang Nisa hingga terbawa mimpi.tapi anehnya mimpi itu datang 3 malam berturut turut dengan mimpi yg sama.

aku mencoba menuruti apa yg diperintahkan Nisa dalam mimpi itu, ternyata benar setelah aku melayangkan lamaran ke pabrik X itu,aku diterima sebagai karyawan, ternyata aku mempunyai kelebihan, aku dapat menyelesaikan pekerjaan 2 x lebih cepat dari rata rata yang orang biasa kerjakan.dan hal ini membuat bosku jatuh hati dengan hasil kerjaku.akhirnya aku di jodohkan dengan anak tertuanya.
dan kini pabrik itu mengalami kemajuan yang sangat pesat.

terimakasih ya Allah untuk kelebihan yg Kau berikan padaku.
untuk sahabatku Nisa semoga amal ibadahmya di terima di sisi Allah amiinn.

0 komentar:

Posting Komentar

Kirimkan Cerpen Misteri Mu

Kirimkan Cerpen misteri mu kepada kami untuk di posting di blog ini di faizfachrurrozi@yahoo.co.id

Total Tayangan Halaman

Pages - Menu